Sabtu, 10 Oktober 2015

Tentang Kecoa

Menurut Pribadi

Kecoa itu binatang dalam kategori serangga, yang, menjijikan jika di liat lama, seram, geli, tidak mau dekat-dekat, lumayan bikin merinding.

Menurut Bahasa Wikipedia

Kecoa, lipas, atau coro adalah serangga (kelas Insecta) dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.
Di antara spesies yang paling terkenal adalah kecoa amerika, Periplaneta americana, yang memiliki panjang 3 cm, kecoa jerman, Blattella germanica, dengan panjang ±1½ cm, dan kecoa asia, Blattella asahinai, juga dengan panjang sekitar 1½ cm. Kecoa sering dianggap sebagai hama dalam bangunan, walaupun hanya sedikit dari ribuan spesies kecoa yang termasuk dalam kategori ini

Menurut Istilah Wikipedia



Dictyoptera (dari diktuon Yunani Kuno "bersih" + pteron "sayap") adalah sebuah superorder serangga yang mencakup dua jenis serangga polyneopterous, yaitu Blattodea dan Mantodea).
Sementara semua Dictyoptera modern memiliki ovipositors pendek, fosil tertua dari Dictyoptera memiliki ovipositors panjang, seperti anggota Orthoptera.
 Klasifikasi dan filogeni
Penggunaan istilah Dictyoptera telah berubah selama bertahun-tahun, dan sementara sebagian besar dari penggunaan untuk banyak abad terakhir, itu menjadi lebih banyak digunakan. Ini biasanya sudah dianggap superorder, dengan Isoptera, Blattodea dan Mantodea menjadi tiga perintah nya. Dalam beberapa klasifikasi, bagaimanapun, Dictyoptera digeser ke status pesanan dan di lain kelas Isoptera telah dimasukkan di bawah Blattodea sementara tetap mempertahankan Dictyoptera sebagai superorder.
Semua klasifikasi kelompok konstituen yang sama, hanya dirawat di peringkat yang berbeda. Rayap dan kecoa sangat erat terkait, dengan data ekologi dan molekuler menunjuk ke hubungan dengan kecoa genus Cryptocercus.
 Berdasarkan bukti genetik, kerabat terdekat dari Dictyoptera adalah phasmids dan kelompok misterius Mantophasmatodea dan Grylloblattodea. Jika Dictyoptera dianggap superorder tiga perintah ini mungkin termasuk di dalamnya.

Pusing, dapat translate dari wikipedia, namun yang jadi perhatian saya dari catatan istilah itu ada kata bersih + bersayap, memang kalo saya perhatikan, kecoa itu sukanya di tempat yang kotor dan bau, tapi memang badan kecoa itu tidak ada yang kotor, menurut saya itu hebat, ciptaan tuhan yang maha kuasa tiada satu pun yang tanpa manfaat, tapi tetap geli dan jijik sih.
namun selain menjadi mata pencaharian produsen produk anti serangga, apalagi manfaatnya ?, googling lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar